Enam Tersangka Mafia Bola Diserahkan ke Kejaksaan

publicanews - berita politik & hukumEnam tersangka dan barang bukti Mafia Bola hendak dilakukan penyerahan ke Kejaksaan Agung di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/4). (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Satgas Antimafia Bola menyerahkan enam tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Agung atau tahap 2 dalam kasus pengaturan skor sepakbola.

"Hari ini dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti tahap dua kasus mafia bola di Polda Metro Jaya," kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/4).

Keenam tersangka adalah anggota Exco PSSI dan Ketua Asprov Jawa Tengah Tjan Ling Eng alias Johar, mantan anggota Komite Wasit Priyanto dan anaknya Anik Yuni Artika Sari, anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Kemudian Direktur Penugasan Wasit PSSI Mansyur Lestaluhu dan wasit pertandingan Nurul Safarid. Sedangkan Plt Ketum PSSI Joko Driyono (Jokdri) belum ikut tahap 2.

"Untuk Pak JD (Joko Driyono) belum selesai (pemberkasan)," ujarnya.

Penyerahan tersangka dan barang bukti dilakukan setelah berkas perkara dinyatakan lengkap. Para tersangka tersebut berkaitan laporan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani.

"Dari 6 tersangka total saksi dari berkas ada 26 orang dan 3 ahli. Kemudian kami menyita 220 dokumen," Argo menambahkan.

Setelah dari Kejagung, nantinya para tersangka akan diserahkan lagi ke Kejaksaan Tinggi Banjarnegara. Penyidik akan melakukan pengawalan selama perjalanan ke Banjarnegara, Jawa Tengah. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top