Kriminalitas Pontianak

Kasus Pengeroyokan Siswi SMP Audrey Masuk Penyidikan

publicanews - berita politik & hukumSiwi SMP Audrey (kiri) menjalani perawatan di rumah sakit Pontianak, Kalbar, setelah dikeroyok 12 siswi SMA karena dituduh merebut cowok. (Foto: Twitter/@its.chelsy)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menaikkan status kasus dugaan pengeroyokan siswi SMP di Pontianak Audrey (14) ke tahap penyidikan.

"Dari pihak Polresta sudah ditingkatkan menjadi penyidikan, bukan lagi penyelidikan," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Namun penyidik belum bisa mengambil keterangan langsung korban karena masih dirawat di RS Mitra Medika, Pontianak, Kalimantan Barat. Polisi baru meminta penjelaskan orang tua Audrey dan sejumlah saksi.

Dedi menjelaskan, ada tiga orang terduga pengeroyok yang dilaporkan. Polisi meminta mereka didampingi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengingat korban dan pelaku masih di bawah umur.

"Untuk terlapor sudah diidentifikasi oleh penyidik dari Polresta Pontianak, artinya progres itu jelas," ujar Dedi.

Kemarin, Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol M Husni Ramli mengatakan merebpenyidikan polisi baru tahap melengkapi keteragan saksi dan belum menetapkan tersangka.

"Untuk mengarah kepada tersangka, masih mengumpulkan keterangan para saksi," katanya, di Pontianak.

Rebutan Cowok, Siswi SMP Dikeroyok 12 Siswi SMA

Menurut Husni, tidak ada pelapor yang menyebutkan terjadi pemukulan terhadap alat vital korban. Saat pengeroyokan, Audrey tersungkur usai ditendang. Pelaku juga menginjak perut dan membenturkan kepala korban ke bebatuan.

Kasus mendapat perhatian warganet, mereka membuat tagar #JusticeForAudrey. Mereka bahkan membuka petisi daring di laman Change.org. yang ditujukan pada Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPAD) agar kasusnya terus diusut. Hingga pukul 14.20 WIB hari ini, petisi sudah diteken lebih dari 2,9 juta orang.

"Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPAD) berharap ini berakhir damai demi masa depan para pelaku. Kenapa korban kekerasan seperti ini harus damai?" ujar pembuat petisi Fachira Anindy, seperti terlihat dalam laman Change.org.

Audrey kabarnya dikeroyok oleh 12 siswi SMA karena dituduh merebut cowok salah satu pelaku. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top