Pontianak

Rebutan Cowok, Siswi SMP Dikeroyok 12 Siswi SMA

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Pontianak - Siswi SMP berinisial AU di Pontianak, Kalimantan Barat, diduga menjadi korban pengeroyokan 12 siswi SMA. Kasus ini terungkap akhir Maret 2019.

"Saya belum tahu persis duduk persoalannya. Karena kemarin masih upaya mediasi," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol M Husni Ramli kepada wartawan, Selasa (9/4).

Siswi 14 tahun itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra  Medika. Sementara orang tua korban melaporkan ke Polresta Pontianak, Jumat (5/4).

"Kemarin, masih ada upaya mediasi dari keluarga pelaku. Persoalan ini, kita juga koordinasi antara lain dengan KPAID," ujarnya.

Pasca kejadian, korban berusaha menutup rapat apa yang dialaminya lantaran diancam oleh pelaku akan diperlakukan lebih sadis.

Kronologisnya, saat jam pulang sekolah, korban dijemput salah satu pelaku di Jalan Sulawesi. Selanjutnya dibawa ke Taman Akcaya. Di sana udah ada beberapa teman pelaku yang menunggu. Terjadilah dugaan kekerasaan itu.

"Jadi, informasi yang saya peroleh, korban dirawat di rumah sakit," Husni menuturkan.

Kasus tersebut juga telah ditangani polisi. Kanit PPA Polresta Pontianak Iptu Inayatun Nurhasanah mengaku menerima berkas dari Polsek Pontianak Selatan.

"Kita baru saja mendapatkan limpahan berkasnya," kata Inayatun.

Polisi memanggil orang tua korban guna proses pengembangan. Sementara korban masih diperiksa pada bagian kepala dan dada untuk mengetahui trauma.

Korban AU sebenarnya bukanlah target utama dari 12 pelaku, melainkan kakak sepupu korban. "Terduga pengeroyok diduga dari pelajar di berbagai SMA di Kota Pontianak," Husni menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top