Jakarta

Sudah Siap Berorasi, Sandi Dilarang Bawaslu

publicanews - berita politik & hukumCalon wakil presiden 02 Sandiaga Uno saat tiba di Pondok Pesantren Al-Itqon, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/4). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Calon wakil presiden 02, Sandiaga Uno, harus mengurung niatnya berorasi politik di Pondok Pesantren Al-Itqon, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/4), saat menghadiri acara Isra Mi'raj.

Ia hadir sebagai murid dari Pimpinan Ponpes Al-Itqon, KH Mahfudz Asirun An-Nadawy. Sandi sudah menyiapkan isi orasinya, namun mendadak dapat dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Saya baru saja dapat pemberitahuan Bawaslu untuk hormati Isra Mi'raj hari ini untuk tidak berorasi," kata Sandi kepada wartawan.

Meski urung memberi sambutan, ia masih bisa memberikan selamat kepada seluruh warga Ponpes Al Itqon. Selama di sana, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu hanya bersalawat bersama jemaah dan santri yang hadir sejak pagi.

"Kalau orasi enggak boleh, salawatan boleh kali ya," ia menuturkan.

Selain salawat, Sandi tidak lupa mendoakan kesehatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak bisa hadir karena sakit flu.

"Begitu masuk saya diberitahu Pak Anies mestinya hadir di sini tapi karena beliau kurang sehat," katanya.

Diketahui acara tersebut dihadiri Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Sekretaris Daerah Saefullah, dan pendakwah Akri 'Patrio'. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top