Petugas Lengah, 4 Tahanan Polres Pasuruan Sukses Kabur

publicanews - berita politik & hukumRuang tahanan Mapolres Pasuruan Kota. (Foto: jatimnow)
PUBLICANEWS, Pasuruan - Empat tahanan narkoba Mapolres Pasuruan Kota berhasil kabur dari ruang tahanan ketika sejumlah petugas lengah, Jumat (22/3) dini hari.

Mereka yang kabur adalah Mat Sumar (52), Muhammad Joni (28), M Sholekhudin (26), dan Shofiyan Ma’arif (25). Diduga mereka memanfaatkan besi teralis yang sudah rapuh.

"Iya mereka kabur membobol teralis. Kejadiannya Jumat (22/3) dini hari," kata Kasubag Humas Polresta Pasuruan AKP Endy Purwanto kepada wartawan, Minggu (24/3).

Mereka memanfaatkan situasi yang cukup lengang, sekitar pukul 02.15 WIB dengan membengkokkan teralis atap yang sudah berkarat. Seharusnya ada dua anggota Sabhara yang berjaga, yaitu Bripka Har dan Bripda AN.

"Satu anggota berhalangan hadir karena sakit," ujar Endy.

Mereka kabur melewati depan ruang intel, lalu berbelok melintasi depan ruang bagian operasional. Selanjutnya mereka melintas di atas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) lalu melompati pagar.

Diduga petugas piket di ruang SPK, yakni Aiptu AN dan Bripka AG, juga tertidur. Para tahanan diperkirakan sudah membaca situasi.

"Tidak benar kalau ada anggota ketiduran saat berjaga. Mereka berjaga di depan. Nah, para tahanan ini kabur dari jalan belakang," kata Endy.

Polres Pasuruan Kota sudah membentuk tim dari Resmob Suropati untuk memburu para tahanan yang kabur. Menurut Endy, salah satu tahanan terlibat kasus pencurian dengan kekerasan. .

"Makanya, kami berusaha menangkap S kembali dan tiga temannya," ujarnya.

Atas kejadian itu, Polres Pasuruan melakukan evaluasi sistem pengamanan dengan memperbaiki teralis yang rapuh dan dipasang sejumalah kamera CCTV. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top