Soal Meme Ma'ruf Amin, Pimred Tirto.id dan TKN Berdamai di Dewan Pers

publicanews - berita politik & hukumMediasi antara Tirto.go.id dengan perwakilan TKN Jokowi-Ma'ruf Amin di Dewan Pers, Jakarta, Jumat (22/3), soal pemuatan meme Ma'ruf Amin. (Foto: Publicanews/Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pemimpin Redaksi Tirto.id Sapto Anggoro memenuhi undangan mediasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, hari ini.

Direktur Hukum dan Advokasi paslon 01 Ade Irfan Pulungan mengatakan, TKN menerima permintaan maaf Tirto terkait meme 'Ma'ruf melegalisir zina'. Menurut Ade hal itu tidak benar dan merugikan calon wapres tersebut.

"Jangan sampai kemudian menimbulkan dampak yang tidak mengenakkan bagi pihak lain, apalagi ini kaitannya dengan pemilu," kata Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Djauha di kantornya, Jumat (22/3).

Dewan Pers berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. Ahmad mengimbau perusahaan media lebih berhati-hati dalam menghasilkan produk dan karya jurnalistiknya.

Sementara Sapto secara resmi menyampaikan permintaan maaf atas pemuatan meme tersebut. Ia pun berterima kasih atas sikap besar hati TKN.

"Bagi pihak manapun yang telah merasa tercederai akibat produk jurnalistik kami, kami meminta maaf," ujar Sapto.

Adapun Irfan menegaskan, hoaks harus dilawan agar tidak merugikan bangsa. Ia meminta Dewan Pers tegas membuat imbauan tertulis untuk seluruh pelaku jurnalistik di Indonesia.

"Penegasan kepada seluruh jurnalisme kita, seluruh media kita untuk berhati-hati dalam hal memberitakan apapun dalam konteks Pemilu," Irfan menandaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya22 Maret 2019 | 17:39:18

    Saat saat sekarang smp nanti pertengahan april 2019, media harus super hati hati dlm menerbitkan tulisan.

Back to Top