Kriminalitas Pasaman

Caleg Cabuli Anak Ditangkap Saat Potong Rambut

publicanews - berita politik & hukumTersangka pencabul anak kandung dalam daftar caleg DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. (Foto: melekpolitik)
PUBLICANEWS, Pasaman - Setelah kabur selama 10 hari, calon anggota legislatif PKS berinisial AH berhasil diamankan petugas. Pria yang dilaporkan karena tindak mencabuli putrinya selama 7 tahun itu ditangkap di tempat potong rambut di Pauh Padang.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, AH kembali ke Padang setelah kabur ke Jawa Barat sesaat setelah keluarga melaporkan tindak pidana pencabulan itu ke kepolisian.

"Dia kabur sejak 7 Maret bersamaan dengan masuknya laporan," kata Iman kepada wartawan di Mapolda Sumbar, Senin (18/3).

Menurut Iman, polisi berhasil melacak keberadaan AH setelah diketahui manifes penerbangan dari Padang. Polisi mencium keberadaan AH di Depok, Jawa Barat.

"Kita minta istrinya yang tengah hamil tua membujuknya untuk kembali," Iman menambahkan.

Akhirnya diketahui, AH bersedia kembali ke Padang tetapi menolak untuk pulang ke daerahnya di Pasaman Barat.

Saat tiba di Padang, ketika menunggu kendaraan penjemput, caleg DPRD Kabupaten Pasaman Barat ini singgah di tempat potong rambut. "Saat itu pula kitga amankan," Iman menambahkan.

AH diduga melakukan tindak pencabulan sejak korban berusia 10 tahun hingga kini 17 tahun. Polisi telah menetapkannya sebagai tersangka setelah memeriksa 4 orang saksi.

Tersangka pencabulan anak ini sudah ditahan. Namun, saat ini, namanya masih tertera di surat suara untuk caleg DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Warga meminta KPU untuk mencoret namanya dari daftar calon anggota dewan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top