Ujaran Kebencian

Sidang Ahmad Dhani Akan Hadirkan Dua Ahli

publicanews - berita politik & hukumTerdakwa Ahmad Dhani bersama tim penasihst hukum mendengarkan keterangan saksi fakta dalam sidang dN Surabaya, Kamis (14/3). (Foto: jatimnow)
PUBLICANEWS, Surabaya - Sidang lanjutan kasus dugaan ujaran kebencian dengan terdakwa Ahmad Dhani akan menghadirkan dua saksi ahli hari ini. Saksi tersebut berasal dari Jaksa Penuntut Umum.

"Dua ahli, satu ahli pidana satunya ahli ITE," ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Jatim, Richard Marpaung kepada wartawan, Senin (18/3).

Dua ahli tersebut sebenarnya sudah dipanggil pada sidang ke-8, Kamis (14/3) lalu. Namun keduanya tidak bisa hadir karena belum mendapat persetujuan dari instansi masing-masing.

"Alasannya belum mendapatkan surat penugasan dari instansi masing-masing," ujar Richard.

Jaksa akhirnya hanya bisa menghadirkan satu saksi fakta, yakni pegawai dari Hotel Majapahit, Ivan Yunus.

Kejati telah melayangkan kembali panggilan untuk ahli pidana dan ahli ITE yang belum dapat hadir di persidangan. "Mudah-mudahan nanti dapat hadir di persidangan," ia menambahkan.

Dalam sidang ke-8, Ivan Yunus sempat mencabut beberapa keterangan yang tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Yang dicabut adalah soal tidak adanya frasa pendemo dalam vlog 'idiot' Dhani. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top