Merangin

Hindari Razia, Dua Pemuda Tabrak Polisi

publicanews - berita politik & hukumAirul Iswad (19) dan Rian Hidayat (22), pemuda yang menabrak polisi saat menghindari tilang di Mapolres Merangim , Jambi. (Foto: jambi-independent.co.id)
PUBLICANEWS, Merangin - Nekat betul Airul Iswad (19) dan Rian Hidayat (22), keduanya menabrakkan motornya ke anggota Polantas Bripka Elvis Hutagaol di depan Pos Lantas Bukit Indah, Merangin, Jambi.

Mereka melakukan itu karena dalam rangka melarikan diri atau menghindar dari razia Cipta Kondisi.

"Pengendara tersebut mencoba melarikan diri saat ingin ditilang anggota lalu lintas," kata Kapolres Merangin AKBP I Kadek Utama Wijaya kepada wartawan di kantornya, Jumat (15/3).

Petugas yang ditabrak pun jatuh dan terluka. Personel polisi lainnya langsung mengamankan kedua pemuda. Elvis kemudian dibawa ke RSUD Kol Abunjani Bangko.

Sepeda motor Honda Supra-X milik pelaku diamankan. Saat dicek, motor tersebut tidak dilengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) alias bodong.

Sebelum ditabrak, Elvis mencoba menghentikan laju motor Airul yang memboceng Rian. Mereka melaju dari arah bawah Bangko menuju Pasar Baru Bangko. Keduanya tidak memakai helm.

"Justru pengendara menambah laju motornya dan menabrak anggota Polantas," ujar Kadek.

Polisi tidak memproses hukum kasus penabrakan ini, melainkan memberi sanksi pelanggaran lalu lintas tidak memakai helm dan tidak ada surat kendaraan.

“Karena korban hanya mengalami luka ringan dan juga antara kedua belah pihak sudah berdamai dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya," kata Kadek. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top