Kriminalitas Jakarta

Ada Praktik Esek-esek, Tiga Kamar Apartemen Kebagusan Digerebek

publicanews - berita politik & hukumPara wanita yang diamankan dalam enggerebekan prostitusi daring di Apartemen Kebagusan City, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (14/3). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menggerebek tiga unit kamar di Apartemen Kebagusan City, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (14/3) malam, karena ada dugaan praktik prostitusi daring.

Dalam lenggerebekan di kamar di lantai 10, 17, dan 19 itu polisi dibantu oleh pengelola apartemen, TNI, dan Satpol PP. Mereka membekuk sepuluh orang, beberapa di antaranya masih di bawah umur.

"PSK-nya ada tujuh, sisanya ada yang ngaku teman, ada yang bantu memperjualbelikan mereka dan muncikarinya," kata Kepala Sekuriti Apartemen Kebagusan City Bernard T Wahyu Wiryanata kepada wartawan.

Ia menduga jaringan prostitusi ini adalah para pemain baru. Selama ini, apartemen sudah sering melakukan operasi razia. "Sebulan bisa empat kali kita razia. Kalau pemain (PSK) lama sudah enggak berani lagi ke sini," ujar Bernard.

Prostitusi diduga menggunakan aplikasi daring melalui Twitter dan WeChat. Pergerakan mereka juga terpantau melalui CCTV. Penghuni apartemen ditengarai kerap membawa perempuan berpakaian menor.

"Jadi kita bisa melihat orang yang mencurigakan. Dia naik membawa tamu seharian bisa 4 kali. Kebanyakan PSK didatangkan dari Bandung," Bernard menambahkan.

Ada PSK yang sudah menetap tujuh bulan di apartemen namun baru semalam terdeteksi oleh pengelola. Untuk bisa membongkar praktik ini, petugas menyamar jadi pelanggan.

"Sekuriti di sini kan juga sudah dididik menjadi intel juga. Nyamar menjadi pemesan. Kemudian kita tindak," ia menjelaskan.

Tarif praktik esek-esek ini mulai ratusan ribu hingga Rp 1 juta untuk satu jam atau short time.

Pengelola apartemen menyerahkan kasus ini ke aparat kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut. Sepuluh orang yang diamankan langsung digiring ke Mapolsek Pasar Minggu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top