Kriminalitas Banyuwangi

Bendera PKB dengan Foto Ketua DPC Dibakar

publicanews - berita politik & hukumBendera partai yang diduga dibakar di Dusun Jajag Surat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (13/3) malam. (Foto: jatimnow)
PUBLICANEWS, Banyuwangi - Dua bendera Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diduga dibakar di Dusun Jajag Surat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (13/3).

Bendera berukuruan 50x30 itu ditemukan rusak dalam keadaan terbakar kemarin pukul 23.00 WIB. Tim sukses PKB Rogojampi langsung melaporkan kejadian itu ke polisi.

"Bendera yang dibakar ada dua. Barang bukti sudah diamankan, tidak terbakar sampai habis," kata Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setyo Budi kepada wartawan di kantornya, Kamis (14/3).

Tim dari Bhabinkamtibmas diterjunkan memeriksa sejumlah saksi yang kemungkinan berada di lokasi.

"Kata pelapor, sebelum melihat ada bendera yang terbakar sempat melihat dua orang naik sepeda motor melaju kencang," ujarnya.

Ketua Panwascam Rogojampi Irfan Hidayat membenarkan adanya dugaan pembakaran bendera itu dari laporan masyarakat.

"Bendera yang dibakar ada dua. Bendera milik PKB dan ada nama caleg Joni Subagyo. Barang bukti sudah diamankan," Irfan menjelaskan. 

Panwaslu akan berkoordinasi dengan Bawaslu Banyuwangi guna memastikan adanya unsur dugaan pelanggaran pidana pemilu atau pidana umum.

"Sudah kita laporkan dan melakukan koordinasi. Petunjuknya harus melakukan pendalaman," katanya.

Diketahui,l Joni alias Abah Joni merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Banyuwangi sekaligus Wakil Ketua DPRD. Imaju lagi sebagai caleg di posisi yang sama.

"Kabarnya, yang bersangkutam tahu (pembakaran), namun belum bisa fokus karena masih berada di Pasuruan," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top