Kriminalitas Sibolga

Polisi Buru Tiga Anak Terduga Teroris Abu Hamzah

publicanews - berita politik & hukumRumah Abu Hamzah yang luluhlantak akibat bom bunuh diri pada Rabu (13/3) dini hari, di Sibolga, Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi terus mencari keberadaan ketiga anak Husein alias Abu Hamzah menyusul aksi meledakkan diri yang dilakukan istri Abu, Solimah dan anak bungsunya (2 tahun).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, berdasar pengakuan, Abu memiliki empat anak. Namun dari hasil identifikasi di tempat kejadian perkara (TKP) hanya ditemukan dua tubuh yang sudah tidak utuh.

“Di TKP yang berhasil dievakuasi hanya satu potongan tubuh seorang anak kecil yang berusia 2-3 tahun,” ujar Dedi di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/3).

Menurutnya, hingga saat ini belum diketahui keberadaan tiga anak Abu yang lain. “Putra putrinya yang tiga, saat ini sedang dicari, atas nama H (18), kemudian A (16), dan S (11),” Dedi menambahkan.

Dari rumah di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuranbambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara, yang rata dengan tanah akibat bom bunuh diri itu polisi mengamankan 2 bom pipa, 4 buah casing tabung pipa dari LPG, 100 kg flash powder, 2 bom pipa tabung, termasuk 1 bom pipa elbow.

"Tadi jam delapan sudah dilakukan disposal (diledakkan),” katanya. Polisi masih melakukan sterilasi rumah Abu.

Dedi menjelaskan, Abu sudah 6 tahun aktif di jaringan kelompok teroris. Ia merupakan anggota jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang terafiliasi ISIS. Abu dikenal piawai merakit bom. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top