Kriminalitas Kotawaringin

Gadis Kurir Makanan Jadi Korban 'Begal Payudara'

publicanews - berita politik & hukumilustrasi
PUBLICANEWS, Kotawaringin Barat - Gadis kurir makanan DN (22) menjadi korban 'begal payudara' di kawasan Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Rabu (13/3).

Berbeda dari biasanya yang terjadi malam hari, kali ini pelakunya beraksi menjelang siang. Warga Madurejo, Arut Selatan, Pangkalan Bun, itu mengetahui sudah dibuntuti pelaku.

"Saya kaget dikira mau nyalip ternyata pelaku meremas dada kanan saya dan langsung kabur," kata DN kepada wartawan di rumahnya, Rabu (13/3) siang.

DN terkejut hingga terjatuh di Jalan Tjilik Riwut III, sekitar pukul 10.45 WIB. Ia tak bisa menyeimbangkan motornya. Korban luka-luka di bagian kaki dan tangan sebelah kanan.

"Begitu saya jatuh, pelaku sempat menoleh ke belakang melihat saya terjatuh dan langsung tancap gas," ujarnya.

Warga setempat yang melihat langsung menolong korban. Akibatnya, makanan yang akan diantar ke RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun, berantakan di jalan. Ia sempat mengenali ciri-ciri pelaku.

"Pelaku kurus tinggi, mengenakan kaos abu-abu, helm GM hitam dengan kaca pelangi, dan motornya Revo silver. Saya tidak sempat melihat plat nomornya," DN menambahkan.

Peristiwa tersebut mendapat tanggapan Ketua DPRD Kobar Triyanto yang mendesak polisi mengusut teror begal payudara. Menurutnya, sepanjang 2018 lalu sering terjadi.

"Polisi saya harap bisa merespon cepat pelanggaran hukum ini, ini selain kriminal juga moral," Triyanto menuturkan di tempat terpisah. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top