Sidang Ahmad Dhani Dipantau Panwaslu

publicanews - berita politik & hukumTerdakwa Ahmad Dhani berpose dua jari di Pengadilan Negeri Surabaya. (Foto: jatimnow)
PUBLICANEWS, Surabaya - Sidang lanjutan kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dihadiri anggota Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Asemrowo hari ini.

"Hari ini kita diperintahkan oleh ketua Bawaslu Kota Surabaya untuk memantau persidangan Ahmad Dhani agar tidak terjadi pelanggaran," kata Ketua Panwascam Asemrowo Shoddiq Mahfudz di PN Surabaya, Selasa (12/3) .

Sekitar 15 orang diterjunkan mengawasi jalannya sidang, mereka dari 5 kecamatan. Setiap kecamatan mengirim 3 pengawas tersebar di PN Surabaya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Surabaya Hadi Sumargo menilai sidang kasus 'idiot' ini berpotensi menjadi ajang kampanye. Bawaslu berkaca pada sidang-sidang sebelumnya dimana politisi Gerindra itu kerap berpose dua jari di luar sidang maupun saat proses persidangan.

"Kalau tidak ada kampanye ya sudah itu kan ranah kepolisian dan kehakiman," kata Hadi ketika dikonfirmasi.

Pelanggaran yang dimaksud yakni soal kampaye atau ajakan mendukung salah satu pasangan capres cawapres. Hadi melarang segala bentuk yel-yel dan semacamnya.

"Nanti itu jelas pasti pelanggaran, karena ada surat perintah pemberitahuan kampanye (SPK). Ini pertama kali kita terapkan," ia menuturkan.

Dhani sendi saat tiba di pengadilan hanya melambaikan tangan dan tersenyum kepada wartawan. Tak seperti sidang-sidang sebelumnya yang selalu menunjukkan salam dua jari.

Hari ini, pendiri grup band Dewa 19 itu mengenakan kemeja putih dan blangkon. Agenda sidang yakni mendengarkan keterangan tiga saksi dan tiga ahli dari Jaksa Penuntut Umum. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top