Kriminalitas Dumai

Bak Film, Gono Rampok Bank dengan Parang dan Pertamax

publicanews - berita politik & hukumPolisi berhasil menggagalkan aksi perampokan bank Mo alias Gono (44) di kantor BNI Cabang Dumai, Jalan Sudirman, Senin (11/3) pagi. (Foto: Youtube)
PUBLICANEWS, Dumai - Aksi perampokan bank mirip di film-film terjadi di Kantor Cabang BNI Dumai, Senin (11/3) pagi. Mo alias Gono (44) tiba-tiba masuk ke kantor bank di Jalan Sudirman, Riau, itu sambil mengacungkan parang.

Pria asal Pacitan, Jawa Timur, itu juga membawa jerigen berisi bahan bakar Pertamax, sekitar pukul 09.30 WIB. Gono Ia lalu mengancam Teller sambil memukul-mukul meja menggunakan parang.

"Pelaku satu orang, bawa parang dan jerigen berisi bahan bakar Pertamax," kata Kapolres Dumai AKBP Restika Nainggolan kepada wartawan, Senin (11/3).

Restika menduga Gono hendak merampok. Atas kejadian itu banyak karyawan BNI ketakutan dan memilih kabur. Seorang karyawan kemudian melapor ke Mapolres Dumai, yang lokasinya berdekatan dengan kantor cabang BNI tersebut.

"Pelaku mengancam para karyawan 'kalau mau selamat kalian keluar semua'. Kemudian pelaku mengayunkan parang ke meja teller 3," Restika menjelaskan.

Saksi sekuriti Wahyu (27) menyaksikan Gono menyiramkan Pertamax ke meja teller. Ia kemudian terlihat merobek-robek slip penarikan dan setoran di lobi bank, serta merusak kursi pengunjung dan komputer.

Kebetulan, Bripda R Saota sedang bertugas di sana. Ia meminta pelaku menyerahkan diri, tetapi tidak dihiraukan. Tak berlangsung lama, polisi berseragam lengkap menerobos masuk bank.

Petugas melepaskan tembakan peringatan. Sementara, di halaman bank sudah ramai masyarakat yang ingin melihat aksi penangkapan.

Gono berhasil diamankan dan dibawa ke mobil polisi. Ia sempat berontak sehingga butuh belasan polisi menangani. Petugas terpaksa melumpuhkan kaki kakinya.

"Pelaku dibawa ke RSUD Dumai. Sementara motifnya masih didalami," Retika menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top