Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi Jalani Sidang Perdana

publicanews - berita politik & hukumPembunuh satu keluarga di Bekasi, Haris Simamora, saat mengikuti rekontruksi di rumah korban di Jalan Bojong Nangka II, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. (Foto: pmjnews)
PUBLICANEWS, Bekasi - Pembunuh satu keluarga di Bekasi, Haris Simamora, menjalani sidang perdana hari ini di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat. Sidang dimulai pukul 13.00 WIB dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Perkara sudah dilimpahkan ke PN Bekasi, berkas sudah lengkap," kata Humas PN Bekasi Djuyamto kepada wartawan, Senin (11/3).

Sidang dipimpin Hakim Ketua Musa Arief Aini dengan didampingi dua hakim anggota Djuyamto dan Syofia M Tambunan. Personel kepolisian menjaga ketat keamanan ruang sidang.

"Sesuai SOP (Standard Operating Procedures) ada pengamanan, itu menjadi tanggung jawab JPU," ujar Djumyanto.

Haris Simamora didakwa membantai dengan keji satu keluarga kakak kandungnya Maya Ambarita (37) dan suaminya Diperum Nainggolan (38) beserta kedua anaknya, yakni Sarah Nainggolan (9) dan Arya Nainggolan (7). Pembunuhan terjadi di rumah mereka di Jalan Bojong Nangka II, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, pada 12 November 2018.

Polisi menangkap Haris dalam persembunyiannya di sebuah gubuk di kaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat, dua hari kemudian.

Motif pembunuhan dilatarbelakangi sakit hati karena kerap dimarahi dan selalu dihina apabila datang ke rumah korban. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top