Kriminalitas Gresik

Anak Tebas Leher Ibunya Tanpa Rasa Bersalah

publicanews - berita politik & hukumPelaku Rozikin saat diinterogasi Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro usai membunuh ibu kandungnya, Minggu (10/3). (Foto: gresiknews.co)
PUBLICANEWS, Gresik - Sering dimarahi, Rozikin (28) spontan menebas leher ibunya Ranis (55) hingga meninggal. Peristiwa tersebut terjadi di rumahnya Desa Madumulyorejo RT 03/RW 01, Kecamatan Dukun, Gresik, Jawa Timur, Minggu (10/3).

Saat itu Ranis sedang demam, ia tiduran di ruang tamu. Entah apa yang ada di pikiran Rozikin, ia tiba-tiba saja mengayunkan celurit ke leher ibunya.

"Leher korban nyaris putus dan tewas di tempat," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro di kantornya, kemarin.

Rozikin langsung kabur dan bersembunyi di rumah keduanya yang tak jauh dari lokasi kejadian. Celurit yang ia gunakan untuk membunuh pun ia buang.

Warga yang mengetahui aksi sadis tersebut melapor ke kepala desa, yang meneruskannya ke Bhabinkamtibmas serta Polsek Dukun. Polisi pun berhasil membekuk Rozikin tanpa perlawanan.

"Pelaku R, anak ketiga dari korban, telah diamankan Polsek Dukun," Wahyu menambahkan.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Wahyu menduga Rozikin mengalami gangguan jiwa. Hal itu terlihat dari sikapnya yang tidak merasa sedih telah membunuh ibu yang melahirkannya.

"Kami membawa pelaku ke rumah sakit jiwa apakah ada sangkut paut dengan kejiwaan," ia menjelaskan.

Sementara, Kepala Desa Madumulyorejo Matrozim mmengungkapkan, Rozikin sudah lama depresi dan memiliki riwayat masuk rumah sakit jiwa. "Pelaku kondisinya kejiwaannya labil," ujarnya.

Rozikin sendiri sering menjawab pertanyaan polisi dengan nada tinggi. "Enggak sedih blas wes mari mateni ibuku dewe (Tidak sedih sama sekali setelah membunuh ibu sendiri)," kata Wahyu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top