Seknas Gandeng Petani Dukung Jokowi

publicanews - berita politik & hukumDeklarasi petani Indramayu dukung Jokowi, Minggu (10/3). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Indramayu - Dewan Pimpinan Daerah Seknas Jokowi Indramayu bersama petani mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden Jokowi.

Acara dengan tema petani dukung Jokowi ini dihadiri ribuan simpatisan Jokowi di lapangan bola Desa Sukaslamet, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu, (11/03).

Ketua DPD Seknas Indramayu Nurudin mengatakan, antusias petani mendukung calon presiden Jokowi karena program-program kepemimpinannya secara langsung menyentuh petani.

"Petani penggarap yang tidak memiliki lahan salah satunya yakni program Ijin Pengelolahan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS) yang menjadi salah satu bukti kerja nyata Jokowi selama jadi Presiden," kata Nurudin.

Pembangunan waduk dan sistem irigasi yang merupakan bagian dari infrastruktur pendukung pertanian, ia menambahkan, terus digalakan pemerintah Jokowi.

"Pak Jokowi itu kerja nyata, programnya terbukti berpihak kepada rakyat. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung Jokowi dua periode," ujar Nurudin.

Menurut petani penggarap Ali, Presiden Jokowi adalah pemimpin memperhatikan rakyat kecil, terutama petani. Itulah sebabnya ia mendukung Jokowi untuk periode kedua.

"Karena setelah Presiden Soekarno, baru ada lagi presiden yang benar-benar memperhatikan petani, salah satunya dengan memberikan lahan garapan kepada petani yang memang tidak mempunyai tanah," Ali menjelaskan.

Acara ini juga dihadiri perwakilan Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi Isma Rilda, Aris Suyuti, dan simpatisan pendukung Jokowi. (*)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top