Kriminalitas Purworejo

Rampas Motor Polisi, Jambret Ditembak Mati

publicanews - berita politik & hukumSepeda motor petugas yang sempat dirampas pelaku saat kabur. (Foto: dok Polsek Kutoarjo)
PUBLICANEWS, Purworejo - Syarifudin (22) nekat merampas motor petugas polisi saat hendak diamankan usai menjambret ponsel milik Bayu Widiyanti (51), Minggu (10/3). Perampasan terjadi di Jalan Tanjung Anom, Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah.

"Saat diamankan, pelaku malah merampas senjata dan bawa kabur sepeda motor petugas," ujar Kapolsek Kutoarjo AKP Suwito kepada wartawan di kantornya.

Petugas terpaksa menembak kaki kanan Syarifudin, namun ia malah kabur dengan motor polisi. Sekitar 1,5 km kemudian Syarifudin tiba-tiba tersungkur terkena tembakan.

Remaja asal Gebang, Purworejo, Jawa Tengah, itu kabur dari kejaran polisi seusai menjambret ponsel milik Bayu. Tak sengaja pelaku berpapasan dengan petugas.

"Saat ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri dan tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas," ujar Suwito.

Syarifudin yang tidak berdaya pasca dilumpuhkan, langsung dilarikan ke RS Palang Biru Kutoarjo. Nyawa pelaku tidak tertolong karena kehabisan darah.

Sementara Polsek Kutoarjo mengamankan barang bukti ponsel korban, sepeda motor pelaku dan petugas, rompi polisi serta belasan ponsel dari dalam tas pelaku

"Kalau rompinya buat apa belum tahu, tapi kalau belasan HP itu diduga hasil rampasan pelaku," Suwito menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top