Mahfud MD Tuding @KakekKampret_ Menghina Soal Mobil Camry

publicanews - berita politik & hukumMahfud MD ketika mendatangi Mapolres Klaten, Jawa Tengah, untuk melaporkan dugaan penghinaan akun twitter, Jumat (1/3). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Klaten - Guru Besar Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Mahfud MD melaporkan akun Twitter @KakekKampret_ ke Polres Klaten. Ia menyebut pemilik akun telah menghinanya, meski mencuit berbentuk pertanyaan.

Dalam cuitannya, Kakek Kampret menanyakan soal mobil Toyota Camry milik Mahfud, apakah hasil dari setoran pengusaha Karawang yang kebetulan politikus PDIP.

Mahfud menilai pertanyaan tersebut adalah sebuah hinaan. Ia menggagap pemilik akun telah melanggar UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

"Dalam kalimat itu bertanya, tapi ini nistaan. Sama dengan saya bertanya kamu berzina dengan ibumu apa benar? Itu kenistaan meskipun pertanyaan," kata Mahfud usai melapor di Mapolres Klaten, Jawa Tengah, Jumat (1/3).

Semula ia hanya diam dan membubuhkan tanda 'like' atas cuitan tersebut. Tapi, @KakekKampret_ kembali berkicau menanyakan ulang kenapa Mahfud tidak memberi jawaban.

"(Dia cuit lagi) 'Saudara Mahfud kenapa tidak dijawab'. Kurang ajar ini," ujar mantan Menteri Pertahanan di era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu.

Mahfud merespon pertanyaan itu dengan mendatangi Mapolrea Klaten, pagi tadi. Ia menegaskan sebagai pegiat antikorupsi melihat pertanyaan itu sebagai penghinaan.

"Tapi ini hinaan, kalau kaya gini ini terkait harga diri saya. Saya itu pejuang antikorupsi, masa saya menerima setoran begitu," ia menegaskan.

Setelah ramai pemberitaan pelaporan ini, akun @KakekKampret_ menghilang. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah01 Maret 2019 | 17:12:51

    Lapor aja pak. Biar gak sembarang ngomong.

Back to Top