Kriminalitas Jombang

Gerebek Pesta Sabu, Polisi Dapat Komplotan Pencuri Motor

publicanews - berita politik & hukumPolisi menunjukkan barang bukti sabu dari penggerebekan pesta narkoba di wilayah Jombang, Jawa Timur, Rabu (20/2). (Foto: surabayapagi.com)
PUBLICANEWS, Jombang - Polisi tak sengaja menangkap dua pencuri motor wilayah Jombang, Jawa Timur, saat melakukan penggerebekan kasus narkoba. Kebetulan Achmad Soebandi (26) dan Alief Syarifuddin (21) digerebek sedang pesta sabu di Desa Sengon, Jombang, Jawa Timur, Rabu (20/2) dini hari.

"Mereka tinggal di rumah kosong milik temannya," kata Kasatserse Narkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid saat rekonstruksi kasus di Mapolres Jombang, Jumat (22/2).

Polisi telah mengintai rumah tersebut selama dua pekan menyusul adanya laporan sering terjadi pesta sabu di sana. Ternyata polisi justru juga menemukan barang bukti tindak kejahatan lain.

"Kami temukan barang bukti sabu 0,5 gram sabu, seperangkat alat hisap sabu, dan sebuah kunci T yang dibawa tersangka Soebandi," ujar Mukid.

Polisi curiga melihat ada kunci T, mereka diduga pelaku pencurian. Dugaan tersebut terjawab dari pengakuan Alief dan Soebandi, bahwa mereka telah empat kali mencuri di wilayah Jombang.

Alief dan Soebandi kerap beroperasi di tempat parkir apotek, minimarket, rest area SPBU Mojoagung, serta teras rumah warga di Mojowaro. "Hasil penjualannya digunakan untuk pesta sabu," Mukid menambahkan.

Petugas juga berhasil menangkap Aris Mawan alias Nando (23), pemasok sabu kedua pencuri tersebut. Aris dicokok di rumahnya di Desa Lemahbang, Sukorejo, Pasuruan.

"Kami menyita 0,5 gram sabu, 3 ponsel dan uang Rp 1,1 juta sebagai barang bukti," Mukid ia menambahkan,

Para tersangka dijerat Pasal 114 dan 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top