Kriminalitas Bengkulu

Sadis, Suami Robek Perut Istri yang Hamil Tua

publicanews - berita politik & hukumPasangan Romi Septiawan dan Erni Susanti. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Bengkulu - Peristiwa tragis menimpa Erni Susanti (29) yang tengah hamil tua. Ia tidak hanya digorok hingga tewas oleh sang suami Romi Septiawan (30), tetapi perutnya juga dirobek. Bayi dalam kandungannya kemudian dikeluarkan.

Peristiwa sadis ini terjadi pada Kamis (21/2) kemarin. Kasatreskrim Polres Bengkulu AKP Indramawan menuturkan, dugaan awal kekejaman Romi disulut percecokan lantaran ia tak diizinkan mengetahui password handphone korban.

"Pelaku kemudian keluar rumah meminjam sebuah parang ke tetangga dengan alasan untuk membelah kelapa," kata Indramawan, Jumat (22/2).

Romi kemudian membawa parang tersebut ke dalam kamar dan menyelipkannya di bawah selimut. Sang istri yang tengah tidur terbangun. Cekcok keduanya kembali terjadi.

Warga Jalan Irian, Kelurahan Tanjung Jaya, Kota Bengkulu, itu seketika menebaskan parang ke leher istri. Erni meninggal di tempat.

Aksi brutal Romi tidak sampai di situ. Ia kemudian merobek perut istrinya dan mengambil janin dalam kandungannya. Orok yang masih merah itu kemudian ia letakkan di jendela.

Tangisan bayi tersebut membuat warga berdatangan. Salah satu saksi mata menuturkan, bayi itu kemudian diselamatkan seorang bidan.

Usai kejadian Romi kabur. Tetapi, sore hari ia kembali ke rumah ketika polisi tengah melakukan olah TKP. Warga sempat naik darah hendak menghakimi pelaku sebelum akhirnya polisi membawanya ke Mapolres Kota Bengkulu.

Beruntung sang bayilaki-laki yang dikeluarkan secara paksa itu dalam keadaan sehat. Kini ia masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Jitra Polda Bengkulu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top