Kriminalitas Binjai

Polisi Tembak Pembunuh Janda Tiongkok

publicanews - berita politik & hukumPara tersangka dihadirkan dalam pengungkapan kasus pembunuhan janda Tiongkok di Mapolres Binjai, Senin (11/2). (Foto: fokusmedan)
PUBLICANEWS, Binjai - Polisi membekuk Ridwan Wongso (40), pembunuh janda berdarah Tiongkok Lina (57), dari tempat persembunyiannya, Senin (11/2) pagi. Lokasinya di sebuah rumah di Jalan Lingkungan VIII, Dolok Masihul, Sedang Berdagai, Sumatera Utara.

Hanya kurang dari 24 jam, tim gabungan Polres Binjai dan Ditreskrimum Polda Sumut berhasil mengetahui persembunyian pelaku. Ia membunuh Lina di rumahnya di Jalan Mesjid, Gang Belimbing, Jalan Lingkungan III, Kota Binjai Kota, Minggu (10/2) siang.

Ridwan sempat melawan petugas dan berusaha kabur, polisi terpaksa menembak kedua kakinya. Lalu pelaku dibawa ke RSU Grandmed Lubukpakam guna mendapatkan perawatan.

"Pelaku mencoba melarikan diri tapi sudah kita tindak tegas," kata Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Wirhan Arif kepada wartawan, Senin (11/2).

Selain menangkap Ridwan, polisi juga berhasil meringkus tiga orang penadah, yakni Adi Juharno Manurung sebagai pembeli HP Samsung J2. Lalu Budi Agus (25) sebagai pembeli TV 32 inci dan HP Samsung, serta Surianto (43) sebagai pembeli perhiasan emas.

Menurut Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Andi Rian, motif pembunuhan murni perampokan. "Banyak alasan para pelaku yang tidak masuk akal. Jadi kami pastikan ini perampokan," ujar Andi.

Kasus ini diketahui oleh anak korban Wandyanto. Ia menelepon korban, namun tak ada jawaban. Wandyanto yang mulai curiga minta tolong tetangga korban, Lulu (47) untuk mengecek.

Lulu terkejut mendapati Lina bersimbah darah di kamar mandi. Terdapat luka gorok di leher dan dada janda tersebut.

Polisi menyita barang bukti yang sudah terjual dan yang belum. "Barang bukti lainnya ada sebuah topi, jaket, celana jeans, plat nomor motor BK 5073 RAO, tas ransel, dan baju kaos lengan pendek," kata Andi.

Pelaku dan penadah ditangani dijerat Pasal 365 dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 15 tahun penjara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. SatriaMgnd @Satria11 Februari 2019 | 19:02:15

    Waahh sadis juga yaa, Untung ketangkep pelakunya..

Back to Top