Jaksa Ajukan Sidang Habib Bahar di PN Bandung

publicanews - berita politik & hukumHabib Bahar bin Smith. (Foto: tribratanews)
PUBLICANEWS, Bandung - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong berharap sidang Habib Bahar bin Smith digelar di Pengadilan Negeri Bandung. Hal tersebut mempertimbangkan faktor keamanan.

"Kita memohon supaya sidang di PN Bandung," ujar Kasipenkum Kejati Jabar Abdul Muis Ali, Jumat (8/2).

Pengajuan lokasi sidang dilakukan beberapa hari lalu dari Kejari Cibinong ke Kejaksaan Tinggi Jabar. Surat kemudian diteruskan ke Kejagung hingga Ketua MA. Berkas tersangka Bahar belum dilimpahkan ke pengadilan.

"Untuk kasus Habib Bahar masih menunggu penetapan dari Ketua MA," kata Abdul Muis.

Sidang Bahar nantinya terbilang istimewa karena PN Bandung akan memindahkan sidang kasus lainnya ke PN Cibinong. "Kajari Cibinong mohon agar Habib Bahar disidangkan di PN Bandung. Untuk tersangka lain akan di limpahkan ke PN Cibinong, demikian," Abdul Muis menambahkan.

Jaksa memperkirakan ada gejolak massa, baik dari pendukung maupun sebaliknya. Selama menunggu putusan MA, Bahar kembali ditahan di Mapolda Jabar, sementara untuk tersangka lain dititip di Polres Bogor.

"Alasan yuridis itu bisa. Alasan situasi dan keamanan demi lancarnya proses persidangan," katanya.

Bahar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polda Jabar dalam kasus dugaan penganiayaan dua remaja MHU (17) dan ABJ (18). Polisi menjeratnya dengan pasal 170 ayat (2), pasal 351 ayat (2), pasal 333 ayat (2), dan pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top