Prostitusi Online

Pekerjakan Mahasiswi S-2, Germo Jakarta Ditangkap di Banyumas

publicanews - berita politik & hukumIlsutrasi
PUBLICANEWS, Banyumas - Jajaran Satreskrim Polres Banyumas berhasil membekuk mucikari yang mempekerjakan pekerja seks komersial (PSK) melalui aplikasi MeChat. Germo APP (28), warga Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, diamankan usai transaski di sebuah hotel di Banyumas, Jawa Tengah.

"Kami amankan APP bersama seorang mahasiswi S-2 salah satu perguruan tinggi di Purwokerto," kata Kepala Satreskrim Polres Banyumas Ajun Komisaris Polisi Gede Yoga Sanjaya saat dikonfirmasi, Kamis (7/2).

Berdasar pengakuannya, APP telah menjalankan bisnis esek-esek ini sejak awal 2018. Ia menjaring pria hidung belang secara online melalui akun Twitter. Lewat aplikasi media sosial, ia juga mengiming-imingi wanita sebagai PSK dengan imbalan Rp 1,5 hingga 2 juta untuk sekali kencan selama 1 jam.

"Komisi APP mencapai Rp 350 hingga Rp 500 sekali kencan," Gede menambahkan.

Pria hidung belang yang dilayani tidak sebatas di Banyumas, melainkan merambah di Pulau Jawa. Saat ini, PSK yang direkrut mencapai 15 orang berusia 20 hingga 30 tahun.

Sepak terjang APP berhasil terlacak oleh patroli siber kepolisian. Polisi kemudian melakukan penyamaran dan berhasil membekuk APP yang membawa satu boks kondom dan memesan kamar hotel atas namanya.

Pria ber-KTP Jakarta itu akan dijerat Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman maksimal enam tahun penjara. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Dellapuspita @Della07 Februari 2019 | 12:35:47

    Orang masih pada skola ko dijadiin psk,lg jg pada berani gtu cm krna gampang cari duit

Back to Top