Penganiayaan Petugas KPK

Polisi Periksa Tiga Security dan CCTV Hotel Borobudur

publicanews - berita politik & hukumSituasi di lobi Hotel Borobudur, Sabtu (2/2) malam ketika petugas KPK (kaus abu-abu, kanan) kepergok membuntuti Gubernur Papua Lukas Enembe. (Foto: Pemprov Papua)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi kasus dugaan penganiayaan dua penyelidik KPK di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2) lalu. Tiga petugas keamanan hotel juga sudah diperiksa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik kepolisian juga menyita kamera CCTV yang kini tengah dianalisis.

"Beberapa CCTV sedang kita bungkus, akan segera kita kirim ke Labfor. Jadi yang melihat dan menganalisis adalah Labfor," ujar Argi di kantornya, Rabu (6/2).

Penyidik juga mengagendakan pemeriksaan terhadap korban sekaligus pelapor penyelidik KPK Muhammad Gilang Wicaksono dan rekannya.

"Dua pegawai KPK ini dimintai keterangan. Masalah teknis akan kita komunikasikan antara penyidik dengan pegawai KPK," Argo menjelaskan.

Tidak Benar Dua Oknum KPK Dianiaya dan Terluka

Pada saat bersamaan, polisi juga menindaklanjuti laporan Pemprov dan DPRD Papua. "Untuk pelapor sudah kita meminta keterangan, klarifikasi, pada saat melaporkan, Selasa (15/2)," ia menambahkan.

M Gilang Wicaksono dikabarkan menjadi korban pemukulan oleh orang tak dikenal saat bertugas mengawasi kegiatan rombongan Pemprov dan DPRD Papua. Bilang mengalami sejumlah luka, yakni retak hidungnya dan luka sobek serta memar di wajah. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. SatriaMgnd @Satria08 Februari 2019 | 15:27:18

    Segera temukan pelakunya pak!!

Back to Top