Ratna Sarumpaet Telah Diserahkan ke Kejati DKI

publicanews - berita politik & hukumTersangka Ratna Sarumpaet dibawa ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menggunakan mobil tahanan Polda Metro Jaya, Kamis (31/1). (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyerahan tersangka Ratna Sarumpaet dan barang bukti ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta atau tahap 2 berjalan lancar. Tim dokter Polda Metro Jaya menyatakan Ratna sehat.

"Melalui prosedur pemeriksaan kesehatan, kondisi Ibu Ratna cukup prima," kata Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Umar Shahab di kantornya, Jakarta, Kamis (31/1).

Kesehatan perempuan aktivis itu selama masa penahanan terus diawasi tim dokter. Pemeriksaan kesehatan dilakukan sejak masa penyidikan sampai kelengkapan berkas atau P21.

"Bahkan sampai kita serahkan ke kejaksaan tetap kita periksa, sampai tidak ada keluhan," Umar menambahkan.

Umar memastikan tidak ada perlakukan istimewa dalam proses penyerahan Ratna ke Kejaksaan. Ibu kandung artis Atiqah Hasiholan itu, kata Umar, hanya dibantu dengan obat-obatan.

"Biasa konsumsi suplemen dan vitamin. Makanya kondisinya sampai hari ini tetap fit," ujarnya.

Wanita 69 tahun ini sempat mengalami gangguan kesehatan satu bulan terakhir. Ratna mengeluhkan makanan sehingga ia hanya mengkonsumsi yang dikirim keluarga saat menjenguk.

Ratna dibawa ke Kejati pukul 11.00 WIB dengan menggunakan mobil rutan dan dikawal ketat oleh unit Jatanras Polda Metro Jaya. Di dalam mobil, Ratna didampingi oleh Atiqah, kuasa hukumnya Insank Nasruddin, penyidik serta dokter kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, berkas penyidik sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan. "Sudah kami terima P21-nya. Untuk hari ini kita akan menyerahkan tersangka dan barang bukti sebagai tanggung jawab penyidik," ujar Argo. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top