Tiga Kandidat Wagub DKI Telah Jalani Fit and Proper Test

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Tim panelis penguji kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta telah selesai melakukan fit and proper test terhadap tiga kandidat Wagub DKI Jakarta yang dicalonkan PKS. Mereka adalah Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu.

Adapun tim penguji terdiri dari Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Sulhy, peneliti LIPI Siti Zuhro, pakar kebijakan publik Eko Prasodjo, dan pengamat politik Ubedilah Badrun.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, ketiganya telah ditanya soal rencana kerja sama dengan pemerintah di daerah penyangga Jakarta.

"Yang ditanyakan oleh para panelis kepada kandidat, yang didalami adalah bagaimana rencana kerja sama dengan pemda penyangga," ujar Syakir, seusai uji kelayakan dan kepatutan tertutup di Hotel Aston, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (27/1).

Para panelis juga menanyakan soal mengenai pemahaman para calon dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Pemprov DKI Jakarta 2018-202, hubungan dengan DPRD, dan support mereka untuk pencapaian visi misi Gubernur membangun Jakarta.

Menurut Syakir, para kandidat bisa menjawab pertanyaan yang diajukan tim panelis.

"Alhamdulillah secara umum dijawab dengan baik oleh para kandidat," ujar Syakir.

Usai fit and proper test, pada 3 Februari 2019 mendatang, ketiga calon akan menghadapi sesi focus group discussion (FGD) atau konsultasi publik. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top