Kriminalitas Probolinggo

Diminta Telanjang, Caleg Nasdem Diperas Wanita Kenalannya di Facebook

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Nasdem prihatin dengan kejadian yang menimpa kadernya Nurul Munjiat. Pria caleg DPRD Probolinggo itu diperas wanita kenalannya di Facebook setelah berhubungan lewat video call tanpa busana.

"Ini harus jadi pelajaran agar selalu hati-hati," kata Sekjen Nasdem Johnny G Plate kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/1).

Johnny prihatin mendengar kabar tersebut, meski ia belum mengetahui persis kejadian yang menimpa Nurul. Ia mengingatkan caleg tak ubahnya tokoh publik yang selalu mendapat sorotan.

Kasus ini tengah dilaporkan ke kantor SPKT Polresta Probolinggo, Jawa Timur, pagi ini. Menurut Nurul, ia baru beberapa bulan ini berkenalan dengan Aulyah Sari yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah.

Perkenalan berujung bertukar nomor telepon. Keduanya kemudian berkomunikasi melalui WhatsApp. Nurul mengaku dekat dengan Aulyah karena mengaku kenal dengan beberapa kader Nasdem di Palu yang juga ia kenal.

Kerap berbincang melalu media sosial itu, Aulyah terus merayu untuk video call tanpa busana. Rayuan pertama dan kedua tidak mempan. Akhirnya Nurul menanggapi ajakan itu dengan menanggalkan pakainnya.

"Tapi itu pun tidak jelas, karena kamera ponsel tidak saya fokuskan," ujar Nurul di Mapolrestas Probolinggo, Selasa pagi.

Di luar sepengetahuan Nurul, adegan tanpa busana itu direkam Aulyah. Belakangan video itu digunakan untuk meminta sejumlah uang.

Aulyah memaksa dikirimi Rp 5 juta. Jika tidak, video akan disebar ke kawan-kawan Nurul di Partai Nasdem. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Putrinurfadilah @Putri22 Januari 2019 | 14:13:00

    Butuh duit bgt ampe rela bgtu idih

Back to Top