Todongkan Obeng ke Polisi, Hakim Bengkulu Terancam Dipecat

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Bengkulu - Mahkamah Agung (MA) membenarkan ulah hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bengkulu berinisial A yang membuatnya terancam dipecat. Saat ini, status hakim A adalah hakim nonpalu.

"Tim Bawas MA sudah turun ke Pengadilan Tinggi Bengkulu," kata Juru Bicara MA Hakim Agung Andi Samsan Nganro saat dikonfirmasi, Selasa (22/1).

Hakim A diamankan aparat kepolisian karena bersikap melawan saat ditegur petugas yang berjaga di rumah Wakapolda Bengkulu. Kamis (17/1) tengah malam pekan lalu, A berjalan di depan rumah Wakapolda. Merasa curiga, petugas menegurnya. Namun, A malah melawan dengan mengacungkan obeng ke arah polisi. A pun dibekuk petugas.

Perilaku aneh Hakim A ternyata juga pernah terjadi sebelumnya. Pada awal Januari 2019, ia diketahui menyambangi kantornya pada malam hari. Ia tengah mabuk dan berbicara ngelantur.

Pada pertengahan Januari ini, ia diketahui spontan bernyannyi dan menari di halaman PT Bengkulu. Saat itu hujan menggguyur deras.

A juga pernah bernyanyi dan menari di ruang kerjanya sehingga mengganggu hakim lain. Keganjilan hakim A ini tengah diselidik Bawas MA. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Dellapuspita @Della22 Januari 2019 | 13:40:55

    Pasti penyebab nya krna mabuk duhhh

Back to Top