Kriminalitas Kalteng

Gagal Tarik Mobil Nasabah, Debt Collector Aniaya Pedagang Duren

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Barito Timur - Penjual durian Mario (35) dikagetkan aksi paksa AL alias Acut (36), tiba-tiba saja debt collector itu mengayunkan mandau ke kepalanya. Mario memang nunggak cicilan mobilnya, tapi ia tidak menyangka diadang oleh AL di kawasan Tamiyang Timur, Barito Timur, Kalimantan Tengah, Kamis (17/1).

Kasus tersebut ditangani Polres Barito Timur. Acut pun langsung diamankan, sementara korban dibawa ke rumah sakit karena mengalami pendarahan.

"Saat ini (kasusnya) lagi ditangani," kata Kasat Reskrim Polres Barito Timur AKP Andika Rama, Jumat (18/1) seperti dikutip dari Antara.

Mario sedang mengangkut ratusan durian dagangannya bersama rekannya Junjung (34) dan sopir Mustapa (55) menggunakan mobil pikap. Mereka berangkat dari Desa Ngurit, Kecamatan Gunung Bintai Awai, Barito Selatan.

Saat melintas di Jalan Ahmad Yani arah Ampah menuju Kecamatan Tamiang Layang, Barito Timur, Mario muncul menghadang. Ia mengaku debt collector dari perusahaan kredit kendaraan.

"Pelaku mengaku pembayaran mobil korban sudah lama menunggak," ujarnya.

Acut meminta Mario mengikuti ke rumahnya, namun Mario menolak. Adu mulut pun terjadi, lalu Acut mengeluarkan mandau. Kepala Mario sebelah kiri, pergelangan tangan, dan lutut kanannya terkena sabetan.

Peristiwanya terjadi pukul 15.30 WIB dekat perumahan dinas anggota DPRD Barito Timur. Mario yang bersimbah darah langsung dilarikan ke RSUD Tamiang Layang. Namun karena lukanya sangat parah, ia dirujuk ke rumah sakit di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara,Kalimantan Selatan.

Rekan korban, Junjung, yang melaporkan kasus tersebut ke polisi. Selang beberapa jam dari kejadian, Acut berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Kini pekaku mendekam di tahanan Mapolres Barito Timur. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Dellapuspita @Della18 Januari 2019 | 11:36:37

    Masalah duit lg org dianiaya

Back to Top