Vanessa Angel Banyak Kirimkan Foto dan Video Asusila

publicanews - berita politik & hukumVanessa Angel. (Foto: Instagram/@vanessaangelofficial)
PUBLICANEWS, Surabaya - Artis sinetron Vanessa Angel menjadi tersangka prostitusi online karena ia bukan korban. Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan mengatakan, wanita 27 tahun itu terlacak aktif mengirimkan foto dan video tak senonohnya.

Rekam jejak digital Vanessa itu diketahui oleh penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim melalui ponsel mucikari Endang Suhartini alias Siska.

"Dari situ jelas ada foto dan video dan keterlibatan aktif VA dalam prostitusi online. Termasuk penyebaran foto dan video," ujar Luki Hermawan di Gedung Utama Tri Brata Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (16/1).

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, tim Cyber Crime baru menyisir 20 persen rekam jejak digital Vanessa. Tim masih melacak foto, video, dan percakapan (chat) yang tak sesuai etika dan kesusilaan alias tak senonoh.

Frans menambahkan, video Vanessa tersebut beragam durasi. Ada yang 1 menit. "Contohnya ya yang tersebar ke warganet itu ya," kata Frans.

Vanessa mengirimkan materi pornografi itu kepada mucikari Siska dan Tantri, tentunya untuk diteruskan kepada 'peminat'. Oleh karena itu, penyidik mengkategorikan Vanessa sebagai aktif dalam bisnis esek-esek kelas atas ini.

"Jadi, yang bersangkutan tidak melakukannya satu-dua kali, tapi banyak sekali," ia menegaskan.

Polisi menyiapkan konstruksi hukum untuk menjerat pemain FTV Cinta Diantar Pergi Pulang itu dengan pasal 27 ayat 1 UU Informasi dan Transaksi Elektronika.

Bukti penguat lain untuk menetapkan Vanessa aktif terlibat prostitusi yakni adanya 15 kali transaksi antara rekening Vanessa dengan mucikari Siska. Transfer terjadi sepanjang 1 Januari 2018 hingga 5 Januari 2019, atau pada hari Vanessa dan model Avriellya Shaqqila ditangkap di sebuah hotel di Surabaya.

Direktur Reskrimsus Polda Jatim Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengungkapkan, delapan diantara transfer tersebut dari Siska ke Vanesa. "Inilah yang kami akan dalami peruntukkan transfer mucikari ke VA," katanya. (oca)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo18 Januari 2019 | 08:44:07

    Mukanya keliatan kayak oranf baik ya. Gak tahunya?

Back to Top