Aktif Menawarkan Diri, Vanessa Angel Tersangka Prostitusi Online

publicanews - berita politik & hukumVanessa Angel ketika memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim pada Senin (14/1), di Surabaya. (Foto: beritajatim)
PUBLICANEWS, Surabaya - Polda Jawa Timur resmi menetapkan pesinetron Vanessa Angel sebagai tersangka kasus prostitusi online. Penetapan status tersebut setelah penyidik melakukan gelar perkara.

"Kami tetapkan artis VA dari saksi menjadi tersangka," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di hadapan para awak media saat merilis status terbaru Vanessa di kantornya, Surabaya, Rabu (16/1).

Sementara, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan, penetapan tersangka berdasarkan pemeriksaan saksi ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE, dan perwakilan dari Kementerian Agama.

Dari semua keterangan yang dihimpun, penyidik menyimpulkan Vanessa lebih aktif menjalankan peran ke mucikari yang sudah ditetapkan tersangka lebih dulu.

"Vanessa bukan hanya pelaku, dia ikut mentransfusikan hal-hal prostitusi. Ada upload foto-foto dan bukti sejumlah transfer," ujar Frans.

Data digital forensik yang ditemukan penyidik menunjukkan bahwa Vanessa menerima transaksi alias booking dua kali di Singapura pada Februari 2018, enam kali di Jakarta, dan satu kali di Surabaya.

Dari BAP tercatat bahwa ia dinyatakan terlibat bisnis jaringan prostitusi online, sekaligus turut serta sebagai penyedia layanan prostitusi. "Dalam hal ini (prostitusi) artis Vanessa difasilitasi 6 muncikari," Frans menjelaskan.

Frans menegaskan, Vanessa juga menyampaikan keterangan palsu dalam pemeriksaan. Salah satunya soal ketidaktahuan pekerjaan yang diambil di Surabaya. "Kata dia dijebak, tidak ada itu penjebakan," Frans menambahkan.

Polisi akan memanggil Vanessa untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Senin (21/1) pekan depan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. SatriaMgnd @Satria17 Januari 2019 | 10:51:46

    Sayang sekali cantik cantik malah terjerumus dunia prostitusi. Ckckck

Back to Top