Kriminalitas Samarinda

Ditangkap, Mahasiswi Jajakan Temannya Lewat Online

publicanews - berita politik & hukumMahasiswi GD yang menjajakan teman sendiri dalam prostitusi daring. (Foto: bontangpost)
PUBLICANEWS, Samarinda - Mahasiswi merangkap germo berinsial GD ditangkap di sebuah hotel di Samarinda, Kalimantan Timur. Dalam waktu bersamaan polisi juga mengamankan wanita GA yang baru ia 'tawarkan' di hotel lain.

"GD tengah menawarkan mahasiswi RD," kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Sudarsono saat dikonfrimasi Senin (14/1).

Sudarsono menambahkan, awalnya polisi mendapat laporan ada praktik prostitusi online. Dalam pengembangan, polisi menyamar sebagai pria hidung belang memesan jasa esek-esek mahasiswi.

Pertemuan pun di atur di Hotel Grand Victoria, Samarinda, pada Jumat (11/1) pukul 02.00. GD kemudian berhasil dibekuk saat mengantar RD. Ketika itu GD mengaku baru saja mengantar GA (22) di The Hotel.

Petugas langsung meluncur ke hotel tersebut untuk melindungi korban dari kasus perdagangan kepada pria hidung belang.

Kepada petugas, GD mengaku memasang tarif Rp 1 juta untuk 'anak buahnya'. Ia mendapatkan jatah sekitar Rp 200 ribu per transaksi. Wanita-wanita yang dijajakan adalah rekan kuliah di Bontang dan kenalan GD. Ia menjajakan para mahasiswi itu hanya melalui aplikasi WhatsApp.

Akibat perbuatannya, GD dijerat pasal 2 ayat (1) dan (2) dan pasal (12) UU No 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang sub pasal 506, 296 KUHP. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Dellapuspita @Della15 Januari 2019 | 15:27:55

    Temen sendiri aja dijual haha

  2. Dellapuspita @Della15 Januari 2019 | 15:27:55

    Temen sendiri aja dijual haha

Back to Top