Ada Artis 19 Tahun Dalam Daftar Prostitusi Online

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi.
PUBLICANEWS, Surabaya - Polisi menemukan fakta baru dalam prostitusi online di Surabaya. Ada artis berusia 19 tahun dari daftar 45 artis dan 100 model yang dikelola mucikari Siska alias Endang Suhartini dan Tantri Novanta.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, rata-rata usia para artis antara 19 tahun hingga 30 tahun.

"Dari data forensik, menemukam ada (artis) yang berumur 19 tahun hingga 30 tahunan," ujar Frans Barung di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat (11/1).

Barung tidak bisa memberikan identitas artis muda yang dimaksud karena masuk dalam substansi penyidikan. "Data ini kan masih terus digali. Sabar dulu ya," katanya.

Saat ini, ia menambahkan, polisi telah mengidentifikasi tujuh selebritas. Namun ia memastika seluruh 45 artis dan 100 model yang terlibat prostitusi benar-benar didukung data otentik dan rekam jejak digital. Daftar ini didapat polisi menyusul penangkapan pesinetron Vanessa Angel di sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu (5/1) lalu.

Mucikari Vanessa Miliki Rekening Fantastis Rp 2,8 Miliar

Penyidik mendapatkan data itu dari tersangka kedua mucikari di hotel. Dalam posel mereka terdapat rekaman percakapan di media sosial, hingga bukti transaksi pembayaran yang nilainya fantastis.

"Masih ada nama-nama yang beranjak menjadi calon artis dan model diduga juga ikut terlibat prostitusi online," Frans menambahkan.

Pada tahap pertama, penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menjadwalkan pemeriksaan lima artis. Mereka adalah AC, TP, dan BS yang berada di bawah germo Tantri. Sedangkan artis ML dan RF diatur mucikari Siska.

Tarif yang dipasang mucikari untuk artisnya mulai dari Rp 25 juta, Rp 80 juta, Rp 100 juta, hingga lebih dari Rp 300 juta. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top