Mucikari Vanessa Miliki Rekening Fantastis Rp 2,8 Miliar

publicanews - berita politik & hukumAvriellya Shaqila. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Surabaya - Polda Jatim terus bergerak mengusut prostitusi online yang melibatkan 45 artis dan 100 model. Temuan terbaru menyebut rekening germo Siska yang membawa Vanessa Angel ke Surabaya tercatat Rp 2,8 miliar.

“Ini masih dari satu rekening (milik mucikari Siska) saja, belum rekening yang lain," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kepada wartawan, Jumat (11/1).

Selain Siska alias Endang Suhartini, polisi juga mengamankan Tantri Novanta. Keduanya menjadi tersangka dalam kasus prostitusi online yang melibatkan artis FTV Vanessa Angel dan model Avriellya Shaqqila.

Dalam pengembangan yang dilakukan Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, tercatat ada lima artis yang diketahui 'jual diri' melalui kedua mucikari tersebut. Artis tersebut berinisial AC, TP, BS dibawah germo Tantri. Sedangkan artis ML dan RF diatur mucikari Siska.

Tarif yang dipasang mucikari untuk artisnya mulai dari Rp 25 juta, Rp 80 juta, Rp 100 juta, hingga lebih dari Rp 300 juta.

Cara pembayarannya adalah pria hidung belang diwajibkan untuk mentransfer uang muka 30 persen dari tarif yang dipatok. Sisanya dibayarkan saat sang artis hendak bertemu dengan penikmat jasa tersebut.

Pelanggan prostitusi ini adalah kalangan orang atas di seluruh Indonesia. Bahkan, merambah di luar negeri.

"Kalau dilihat, ini konsumennya dari semua kota, tergantung pesanannya. Bahkan di luar negeri juga ada, kami dapatkan data dari luar negeri," kata Luki.

Luki menambahkan, penyidik sudah memiliki foto dan nama-nama artis yang terlibat bisnis esek-esek ini. Mereka akan dipanggil satu per satu mulai pekan depan untuk menguak jaringan bisnis haram ini.

Rata-rata usia artis tersebut 30 tahun ke bawah. Yang paling muda berusia 19 dan 20 tahun

Sementara itu, setelah kepolisian mengungkap 5 inisial artis prostitusi, demam pencarian data diri artis mewabah. Bahkan, kata kunci artis berinisial AC menduduki posisi teratas Google Trend Indonesia, Jumat siang ini. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Ezaramadhan @Ezza11 Januari 2019 | 16:04:05

    Wow isi yang fantastic sekali

Back to Top