Kriminalitas Kendari

Lecehkan 15 Karyawati, Kacab Bank Sultra Belum Dipecat

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Kendari - Kepala Cabang (Kacab) Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial SY diduga melakukan pelecehan seksual terhadap 15 karyawati di kantornya.

Tindak pelecehan saat aktivitas kerja ini terkuak setelah salah satu karyawati mundur mendadak. Ketika didalami ternyata ia menjadi korban pelecehan SY.

Bahkan dalam pengembangan diketahui 15 karyawati tersebut menjadi korban tindak asusila SY.

Hal itu dibenarkan Kepala Lembaga Jasa Keungan OJK Sultra Maulana Yusuf. “Sudah satu minggu kami mendapatkan informasi tersebut dan direksi dari Bank Sultra sudah kami panggil," kata Maulana di kantornya, Kendari, Kamis (10/1).

Direktur Utama Bank Sultra Haerul Kumala Raden mengatakan, SY telah mengakui perbuatannya. “Dia khilaf katanya dan telah meminta maaf,” ujar Haerul. SY sudah dicopot dari jabatannya per Rabu (9/1) kemarin.

Dewan Pertimbangan Pegawai (DPP) Perbankan bersama Satuan Kerja Internal Perbankan akan menelaah apakah dugaan pelecehan seksual itu benar terjadi.

Selanjutnya, DPP akan menelah apakah laporan dugaan pelecehan itu sesuai fakta lapangan. Namun hingga kini belum ada korban yang melaporkan kasus itu ke polisi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top