Berkas Bahar bin Smith Belum Lengkap

publicanews - berita politik & hukumHabib Bahar bin Smith menjelang pemeriksaan di Mapolda Jabar. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Bandung - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat mengembalikan berkas kasus penganiayaan dua remaja oleh Habib Bahar bin Smith ke Polda Jabar, Selasa (8/1). Kepala Kejati Radja Nafrijal mengatakan, berkas tersebut belum lengkap.

"Sudah diserahkan tahap pertama kepada kita. Setelah diteliti, ada hal yang perlu dilengkapi, jadi dikembalikan," ujar Radja Nafrijal di kantornya, Bandung, Kamis (10/1).

Ia tidak menjelaskan kekurangan berkas yang dimaksud. Ia hanya memastikan hasil dari analisa tim jaksa peneliti itu harus dikembalikan ke penyidik.

"Statusnya masih pratut (pratuntutan), sekarang P19," Radja menambahkan.

Pengacara Bahar, Azis Yanuar, mengatakan ia masih menunggu berkas kliennya lengkap. Masa penahanan Bahar yang berakhir pada Minggu (6/1) lalu telah dipernpajang 40 hari.

Pemeriksaan berkas Bahar dilakukan dua kejaksaan, yakni Kejaksaan Negeri Cibinong, Bogor, dan Kejaksaan Tinggi Jabar. Sidang kasus ini rencananya digelar di Pengadilan Negeri Bandung meskipun tempat kejadian perkara (TKP) di Kabupaten Bogor.

Bahar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polda Jabar terkait kasus dugaan penganiayaan dua remaja MHU (17) dan ABJ (18). Bahar dijerat Pasal 170 ayat (2), Pasal 351 ayat (2), Pasal 333 ayat (2), dan Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top