Banyak yang Janggal, Pengacara Vanessa Mundur

publicanews - berita politik & hukumVanessa Angel difoto temannya, juga artis, di sebuah hotel di Kuala Lumpur, Malaysia. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengacara artis FTV Vanessa Angel, Zakir Rasyidin, menyatakan mundur. Ia tidak sanggup membela Vanessa yang tertangkap tangan terlibat prostitusi online. Salah satu alasan Zakir mundur adalah soal transaski puluhan juta rupiah.

Vanessa yang mengakui terlibat dalam prostitusi online itu belakangan membantah ada transaksi hingga Rp 80 juta sebagai imbalan kencannya.

“Semestinya kita membantu polisi membuka fakta agar jaringan prostitusi ini bisa dibuka," ujar Zakir dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/1) malam.

Menurutnya, banyak ketidaksesuaian antara fakta yang diungkap polisi dengan pengakuan Vanessa.

"Sehubungan dengan banyaknya tanda tanya yang muncul dalam permasalahan hukum klien kami Vanessa Angel, dan tanda tanya tersebut bertentangan dengan nurani saya sebagai kuasa hukum, maka mulai malam ini saya memutuskan untuk mundur sebagai kuasa hukum Vanesa Angel,” Zakir menjelaskan.

Lawyer Bantah Vanessa Bertarif Rp 80 Juta

Zakir tidak ingin dibenturkan dengan polisi hanya sekadar membela Vanessa. Seharusnya, katanya, semua pihak membantu polisi.

"Bukan membenturkan lawyer dengan plisi hanya karena ingin ada pembenaran, bukan kebenaran, dan insiden ini tentu bertentangan dengan nurani," katanya.

Vanessa ditangkap Tim Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim pada Sabtu (5/1) siang. Kabarnya, ia tengah berhubungan intim dengan pengusaha tambang pasir berusia 42 tahun.

Polisi mengungkap ada transaksi Rp 80 juta dalam jasa seks Vanessa. Sedangkan model Avriellya Shaqqila mematok harga Rp 25 juta. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Dellapuspita @Della09 Januari 2019 | 12:42:05

    Sangkin berat nya masalah kali ya smpe mundur jd pengacara vanessa.

Back to Top