Misteri Dua Polisi Selingkuhan Brigpol Dewi

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Jakarta - Brigpol Dewi Suryaningsih dipecat dengan tidak hormat dari Korps Bhayangkara lantaran pelanggaran etik yang tak terampunkan. Pemecatan Polwan anggota Sabhara Polrestabes Makassar ini menyeret setidaknya dua perwira polisi.

Diketahui, selain mengirim foto syur kepada napi kasus pembunuhan di Lapas Kota Agung, Lampung --yang ia sangka polisi, Dewi juga ternyata selingkuh dengan rekan seprofesinya.

Ada dua nama yang diduga menjadi teman kencan ibu satu anak itu, satu berdinas di Polda Sulsel dan seorang lagi di Polrestabes Makassar. Penyidik Propam telah mengantungi bukti-buktinya.

"Yang bersangkutan (dua perwira polisi tersebut) masih dalam proses pemeriksaan. Jadi ini belum final," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani di Makassar, Selasa (8/1).

Menurut Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Hotman C Sirait, bukti-bukti perselingkuhan Dewi dengan dua perwira polisi itu termasuk bill pembayaran kamar hotel. "Bukti check in kamar hotel yang diperoleh penyidik berbeda waktu dan tempat," ujar Hotman beberapa waktu lalu.

Namun, hingga saat ini dua perwira polisi itu masih misteri. Penyidik masih merahasiakannya. Dicky Sontani mengatakan, setelah pemeriksaan keduanya kelar, polisi akan mengungkapkan pada publik.

Ada Dua Polisi Selingkuhan Brigpol Dewi

Dicky memastikan dua perwira polisi tersebut akan diberi sanksi sesuai perbuatan mereka. "Tunggu saja hasil pemeriksaanya, nanti insya Allah kita akan rilis kasus ini agar publik tahu. Mereka masih dalam proses hukum sekarang," ia menambahkan.

Kabarnya, petualangan asmara terlarang Brigpol Dewi dengan sesama polisi dimulai sejak 2017 lalu saat ia masih di Jakarta. Ketika itu sang suami, Aiptu EAS, masih bertugas di Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya. EAS masih berpangkat Brigadir Polisi.

EAS melaporkan sang istri atas dugaan telah melakukan perzinahan dengan Ipda A. Laporan tersebut tercatat dengan nomor LP/2624/V/2018/PMJ/Dit Reskrimum. Menurut sang suami, Dewi kepergok menginap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara.

Padahal, saat itu keduanya baru dua tahun menikah dan dikaruniai seorang bocah.

Saat mereka berpindah ke Makassar, kisah asmara Dewi --lagi-lagi dengan polisi-- tak berhenti hingga EAS kembali melaporkan sang istri. Brigpol Dewi sempat melakukan banding dalam sidang etik, namun ditolak. Ia kemudian dipecat pada Rabu (2/1) pekan lalu.

Hingga saat ini belum pernah ada tanggapan dari Dewi. (oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top