Kriminalitas Aceh

Kasus Petani Dibunuh Anak dan Istri Terbongkar Setelah Dua Bulan

publicanews - berita politik & hukumJasad korban Riswansyah (50) yang ditemukan polisi di sebuah jurang di Desa Bur Lintang, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (7/1). (Foto: dok Polres Aceh Tengah)
PUBLICANEWS, Aceh Tengah - Polisi membongkar kasus tewasnya petani Ridwansyah (50), korban pembunuhan oleh anak YH (26) dan istrinya AM (45). Kasus pada September 2018 lalu ini baru dilaporkan oleh perempuan saksi kunci ke Polres Aceh Tengah pada Senin (7/1) siang.

"Pelakunya istri dan anak korban. Ada dua terduga lainnya yang masih dicari, yakni Sul (25) dan Hab (17), warga Tanah Karo, Sumatera Utara," kata Direktur Reskrimum Polda Aceh Kombes Agus Sarjito kepada wartawan, Selasa (8/1).

Setelah saksi melapor kemarin, sorenya polisi menuju lokasi jasad Ridwansyah dibuang, yakni sebuah jurang di Desa Bur Lintang, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Di sana polisi menemukan jasad Ridwansyah terbungkus karung plastik. "Kondisi (korban) sudah menjadi kerangka," ujar Agus.

Ditreskrimum Polda Aceh membentuk dua tim untuk mengevakuasi korban dan memburu pelaku. Polisi berhasil menangkap anak dan istri korban di rumahnya. YH mengaku dibantu AM beserta dua saudara lainnya.

"Dua pelaku lainnya, Sul dan Hab, berstatus DPO (daftar pencarian orang)," Agus menambahkan.

Alasan mereka membunuh Ridwansyah karena rasa sakit hati. YH tidak terima ibunya sering dipukul korban. Polisi masih mengembangkan kasusnya.

"Barang bukti yang diamankan berupa kerangka atau tulang belulang korban dan kartu keluarga," kata Agus. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Ezaramadhan @Ezza08 Januari 2019 | 15:22:09

    Astagfirullahalazim tega sekali anak ini membunuh ayah kandungnya sendiri.

Back to Top