Hoaks, Ustad Arifin Ilham Meninggal Dunia

publicanews - berita politik & hukumKapolri Jenderal Tito Karnavian saat menjenguk ustad Airfin Ilham di RSCM, Jakarta. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Dai kondang Ustad Arifin Ilham dikabarkan meninggal dunia. Namun, kabar yang berseliweran di media sosial itu ternyata hoaks alias kabar bohong.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon membantah kabar bohong itu melalui cuitannya di akun Twitter @fadlizon. “Baru saja jenguk Ustad Arifin Ilham di RSCM, beliau baik-baik saja,” kata politisi senior Gerindra itu, Selasa (8/1).

Fadli menambahkan, ia menjenguk ustad yang populer dengan ajakan zikirnya itu di RSUP Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Sementara itu, Ustad Yusuf Mansur saat dihubungi, Selasa siang ini, mengatakan kondisi Arifin menurun. Ia dalam perjalanan menjenguk sahabatnya itu.

"Ya, kondisinya ngedrop," ujarnya. Selain Ustad Mansyur, tampak mendatangi RSCM Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. "Saya sekarang menuju ke RSCM," ujar Hidayat, siang ini.

Hidayat menegaskan, kabar Ustad Arifin meninggal dunia adalah hoaks. Ia mengatakan Arifin sudah lama sakit tetapi baru beberapa hari ini dirawat di rumah sakit.

Kabar Arifin Ilham dirawat di RSCM diketahui dari unggahan foto anaknya, Muhammad Alfin Faiz melalui akun Instagramnya. "Mohon doanya semoga abi @kh_m_arifin_ilham disembuhkan dan kembali sehat walafiat,” tulis Alvin.

Beberapa foto kondisi sang ustad beredar di media sosial disertai ajakan untuk mendoakan kesembuahannya. Salah satunya, foto yang beredar Arifin yang lemah berbaring ditunjang selang infus.

Tampak menjenguk Arifin antara lain Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Arfin Ilham diketahui menderita kanker kelenjar gatah bening stadium 4A. Namun, kanker itu dinyatakan telah sembuh.
(feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. arif @muhammad arif09 Januari 2019 | 11:36:14

    sunggu parah yang membuat berita palsu tentang ustad arifin

Back to Top