Bantah Perkosa, eks Anggota Dewas BPJS Lapor Balik

publicanews - berita politik & hukumRizky Amelia didampingi Ade Armando dalam keterangan pers menceritakan kronologi kekerasan seksual yang dialaminya, 28 Desember 2018. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan anggota Dewan Pengawas (Dewas) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Syafri Adnan Baharuddin melaporkan balik eks anak buahnya Rizky Amelia dan Ade Armando.

Melalui kuasa hukum Memed Adiwinata, Syafri melaporkan keduanya ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (7/1).

"Kami laporkan karena yang bersangkutan patut diduga mencemarkan nama baik klien kami dan secara elektronik memposting di WA (WhatsApp) maupun Facebook," ujar Memed di Gedung Bareskrim, Jakarta, siang ini.

Memed menambahkan, kliennya keberatan dengan unggahan Ade di Facebook pada 27 Desember 2018, dan Amelia pada 28 November 2018. Kliennya membantah tuduhan pelecehan atau perkosaan terhadap Amelia sewaktu menjadi asistennya di BPJS.

Korban Perkosaan Pejabat BPJS Lapor ke Bareskrim

Dalam laporan itu, Amelia dan Ade dilaporkan secara terpisah. Amelia dengan nomor LP/B/0026/I/2019/BARESKRIM. Sedangkan untuk terlapor Dosen Fisip UI Ade Armando dengan nomor LP/B/0027/I/2019/BARESKRIM

Keduanya dilaporkan melanggar Pasal 310 dan 311 KUHP Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 dan UU Informasi dan Transaksi Informasi Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 36 dan Pasal 45 ayat 1 dan Pasal 5. Ancaman hukuman penjara 12 tahun.

Sebelumnya Amelia mengaku telah diperkosa Syafri sepanjang periode April 2016 hingga November 2018. Amelia mengatakan setidaknya terjadi empat kali pelecehan seksual padanya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top