Kriminalitas Makassar

Ada Dua Polisi Selingkuhan Brigpol Dewi

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Makassar - Kisah asmara Brigadir Polisi Dewi membuatnya diberhentikan tidak hormat dari korps Bhayangkara.

Meski telah bersuamikan seorang polisi berpangkat Aipda atau Ajun Inspektur Dua, Dewi diketahui masih berpetualang asmara dengan dua polisi lainnya di Polda Makkassar.

Terakhir, polwan di Sabhara Polrestabes Makassar itu juga terbelit cinta terlarang dengan narapidana di Lampung. Semula Dewi terobsesi dengan pria yang ia kenal lewat akun Facebook dan mengaku polisi dengan pangkat komisaris polisi.

Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Hotman Sirait mengatakan, dua perwira selingkuhan Dewi bertugas di Polrestabes Makassar dan satunya lagi di Polda Sulsel.

"Teman selingkuhannya dua orang perwira polisi dan satu lagi yang narapidana," ujar Hotman saat dihubungi media, Jumat (4/1) kemarin.

Hotman menambahkan, suami Dewi yang bertugas di Mapolrestabes Makassar menangkap basah perselingkuhan itu di dalam mobil di suatu mall di Makassar.

"Suami Dewi sudah pernah memergoki sang istri selingkuh di dalam mobil," kata Hotman.

Saat ini Propam tengah memeriksa seorang polisi yang bertugas di Polda Sulsel, terkait perselingkuhannya dengan Dewi. "Oknum pria polisi masih dalam proses pemeriksaan," ia menambahkan.

Polisi juga menyita barang bukti berupa bon tagihan (bill) hotel tempat mereka diduga melakukan perselingkuhan tersebut.

"Dugaannya, dia ada selingkuh dengan dua oknum polisi sehingga dilakukan audit investigasi oleh Bidng Propam," ujar Hotman.

Selain berdasar laporan suami, polisi juga melakukan penyelidikan laporan Dewi yang mengaku akun media sosialnya diretas.

Namun, hasil penyelidikan tim cyber justru ditemukan fakta lain. Foto setengah telanjang dan video bugil Dewi bukan diretas pihak lain tapi sebaliknya dikirim Dewi kepada napi Lampung.

"Tidak di-hack tetapi diberikan dengan kesadaran Dewi sendiri," Hotman menjelaskan.

Peyelidik yang terbang ke Lampung menemukan fakta bahwa pria kekasih Dewi yang mengaku bertugas di kepolisian Lampung dengan pangkat kompol ternyata seorang narapidana.

Pria penghuni lapas karena kasus pembunuhan dan leluasa menggunakan ponsel di dalam sel itu mengganti profil diri dengan foto seorang perwira polisi.

Bujuk dan rayu perwira polisi gadungan itu membuat Dewi luluh. Foto semi bugil dan video syur 11 menit ia kirimkan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan, sang pacar yang mengantongi foto dan video kemudian mulai memeras Dewi dengan ancaman menyebarkannya di media sosial.

Resah diperas, Dewi lapor ke petugas dengan dalih akun Facebook diretas pihak tertentu. Kedok Dewi pun terbongkar.

Dewi kemudian disidang etik. Ia diputus bersalah karena mempertunjukkan bagian tubuhnya untuk menyenangkan pacar. Lebih memberatkan karena foto dan video panas itu tersebar di media sosial..

Pelanggaran asusila ditambah dengan bukti perselingkuhan membuat polwan yang sehari-hari berdinas di Mapolrestabes Makassar itu harus keluar dari kesatuannya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top