Depok

Bukan Ditembak, Anggota Densus 88 Matheus Diduga Bunuh Diri

publicanews - berita politik & hukumBripka Matheus yang ditemukan tewas di TPU Mutiara, Pancoran Mas Depok, Jawa Barat, Senin (31/12) sore. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyelidikan polisi dalam kasus meninggalnya anggota Satgas Antiteror Polda Metro Jaya Bripka Matheus mengarah pada indikasi bunuh diri. Matheus ditemukan meninggal di TPU Mutiara Pancoran Mas Depok, Jawa Barat, pada Senin (31/12) sore.

Semula diduga Matheus ditembak orang tak dikenal. Namun, dalam olah TKP dan bukti rekaman kamera CCTV, terlihat Matheus meninggalkan rumahnya menuju ke TPU Mutiara seorang diri. Tidak ada barang milik korban yang hilang, jika pembunuhan didasari adanya motif kejahatan lain.

"Ada beberapa indikasi yang ditemukan di lapangan, yaitu sosok korban terekam, barang yang dibawa masih utuh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Rabu (2/1).

Anggota Densus 88 Ditembak Orang Tak Dikenal

Dugaan bunuh diri juga dikuatkan dengan ditemukannya pistol milik korban yang tergeletak tak jauh dari jasadnya saat ditemukan. Selain itu terdapat sisa bubuk mesiu di tangannya. Mesiu tersebut bisa terempas apabila pemilik senjata melepas tembakan.

"Memang terdapat senjata di rumput. Namun, kami belum bisa menyimpulkan (motif bunuh diri) sebelum hasil labfornya," Argo menambahkan.

Polisi juga menemukan ponsel korban. Dalam ponsel tersebut korban meninggalkan pesan. "Ada perkataan minta maaf," ujar Argo.

Matheus yang juga anggota Polsek Pancoran Mas, Depok, itu ditemukan terkapar pada Senin (31/12) pukul 18.30 WIB di lahan kosong depan pintu masuk TPU Mutiara.

Kepalanya berlumuran darah akibat luka tembak. Matheus sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Yuda, namun nyawanya tak tertolong. Jenazahnya kemudian dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. (imo)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. SatriaMgnd @Satria04 Januari 2019 | 14:36:19

    Semoga amal ibadah nya di terima disisinya..

  2. Ezaramadhan @Ezza04 Januari 2019 | 14:34:07

    Aduhh ngga inget istri sama anak apa yaa sampe sampe melakukan bunuh diri.

Back to Top