Pengeroyok Anggota Brimob OKU Hingga Tewas Serahkan Diri

publicanews - berita politik & hukumPengeroyokan anggota Brimbob Brigadir Yusuf (jaket hitam) oleh lima pemuda di OKU Selatan, Sumsel. (Foto: Screenshoot video)
PUBLICANEWS, Palembang - Lima pelaku pengeroyok Brigadir Yusuf hingga meninggal akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Mereka sekaligus minta perlindungan polisi.

Sebelum penyerahan diri kelimanya, polisi tekah mencokok tiga pelaku lainnya, yaitu Youngki (21), Hafnizar (27), dan Oktono (50).

Ketiganya ditangkap pada Senin (31/12), pasca pengeroyokan yang terjadi pada Minggu sore (30/12) di Jalan Raya Ranau, Batu Belang Jaya, OKU Selatan, Sumatera Selatan.

Korban Yusuf adalah anggota Brimob di Datasemen C Blitang, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Kasat Reskrim Polres OKU Selatan AKP Kurniawi mengatakan, dengan penyerahan diri kelima orang terakhir yang diantar keluarganya itu, seluruh delapan pengeroyok Brigadir Yusuf telah tertangkap semua.

"Mereka ini datang diantar langsung oleh keluarganya, minta perlindungan ke kami dan masih diinterogasi," kata Kurniawi di kantornya, Rabu (2/1).

AKP Kurniawi mengatakan, tiga pelaku sebelumnya telah diserahkan ke Polda Sumsel. Ia belum mengetahui apakah kelima pelaku terakhir juga akan kembali diserahkan ke Polda bersama Brimob.

Kasus tewasnya Yusuf bermula ketika korban dan pelaku berpapasan. Mereka kemudian saling salip-salipan yang berujung keributan di Jalan Raya Ranau, Batu Belang Jaya, OKU Selatan.

Anggota Brimob yang berpakain sipil itu kemudian dikeroyok dan ditusuk dengan senjata tajam. Korban sempat dibawa ke RSUD Muaradua, namun nyawanya tidak tertolong. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top