Kriminalitas Banjarnegara

Satpam BRI Gondol Rp 400 Juta, Pura-pura Ikut Melapor Polisi

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Banjarnegara - Petugas keamanan Bank BRI cabang Dieng, YN (30) nekat menggondol uang Rp 400 juta lebih dari tempatnya bekerja beberapa waktu lalu.

Pada Rabu (26/12) usai libur Natal, YN dan karyawan lainnya terkejut setelah melihat sebuah brankas dalam kondisi rusak dan sedikit terbuka. Saat diperiksa, uang kurang lebih Rp 481.173.000 hilang dari dalam brankas.

"Pelaku sempat pura-pura kaget saat tahu uang yang ada di brangkas hilang," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa kepada wartawan, Senin (31/12).

Perwakilan bank membuat laporan polisi atas kejadian itu, si pelaku ikut menemani pelapor ke polisi. Petugas melakukan penyelidikan dan sejumlah karyawan bank diperiksa.

Berdasarkan kesaksian, mereka mencurigai bahwa pelaku adalah orang dalam. Pasalnya, hanya beberapa orang yang mengetahui nomor kombinasi brankas. Penyelidikan pun mengarah kepada YN.

"Awalnya pelaku pura-pura. Tapi dari keterangan para saksi, akhirnya YN mengaku jika dia yang mengambil uang itu," ujarnya.

Kamis, (27/12), sejumlah karyawan merasa ada kejanggalan ketika uang yang hilang ratusan juta itu tiba-tiba ditemukan di belakang kantor BRI cabang Dieng tersebut.

Lagi-lagi pelaku juga sempat pura-pura kaget saat melihat ada uang di dalam karung.

Akhirnya, YN yang sudah lima tahun bekerja sebagai petugas keamanan itu ditangkap Sabtu (29/12). Aksi pelaku ini dilakukan setelah mengetahui kunci brangkas yang berada di laci teller.

"Atas perbuatannya, YN terancam hukuman 7 tahun penjara," Aris menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. arif @muhammad arif02 Januari 2019 | 11:39:18

    satpam gak tau diri...harus nya di hukum mati

Back to Top