Kriminalitas Surabaya

Polisi Naikkan Status Kasus Amblasnya Jalan Gubeng ke Penyidikan

publicanews - berita politik & hukumKapolda Jatim Irjen Luki Hermawan meninjau perbaikan Jalan Raya Gubeng, Surabaya, yang amblas, Kamis (27/12) pagi. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Surabaya - Polisi menaikkan status kasus amblasnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya, dari penyelidikan ke penyidikan.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan, walau sudah masuk penyidikan namun belum ada tersangka. Polisi telah mengerucutkan sejumlah nama yang potensial menjadi penanggung jawab amblasnya ruas Jalan Gubeng tersebut.

"Tim penyidik sudah mulai mengarahkan kepada dugaan daripada pelaku ini, yaitu dari perencana, pelaksana, pengawas lapangan, dan konsultan pengawas. Ini yang akan kami utamakan," ujar Luki saat meninjau lokasi Jalan Gubeng, Surabaya, Kamis (27/12).

Luki menjelaskan, kehadirannya di lokasi dengan mengajak para penyidik untuk mengumpulkan data tambahan. Ia ingin meyakinkan sekali lagi untuk melihat posisi-posisi barang bukti.

Sebetulnya polisi telah mengantungi barang bukti yang cukup lengkap untuk bisa menetapkan tersangka.

"Kami sudah mendapatkan masukan-masukan dari saksi ahli berbagai latar belakang, begitu juga dokumen-dokumen dan dikuatkan lagi dengan barang bukti dan saksi-saksi," Luki menjelaskan.

Polisi Dapatkan Bukti Penanggung Jawab Amblasnya Jalan Gubeng

Ia mengisyaratkan pemberi izin proyek pembangunan tiga lantai bawah tanah RS Siloam bisa menjadi tersangka.

"Kami juga akan melakukan penyidikan siapa yang mengeluarkan izin ini, begitu juga siapa yang mengajukan izin ini," ujarnya.

Polisi akan menerapkan pelanggaran terhadap Pasal 192 KUHP dan peraturan hukum lainnya. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top