Polisi Dapatkan Bukti Penanggung Jawab Amblasnya Jalan Gubeng

publicanews - berita politik & hukumPolisi lakukan pengamanan setelah jalan Gubeng Surabaya amblas, Selasa (18/12) malam. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Surabaya - Polisi telah mendapatkan beberapa barang bukti yang bisa menetapkan siapa penanggung jawab atas amblasnya ruas Jalan Gubeng, Surabaya, Selasa (18/12) malam.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan, barang bukti ditemukan dengan menggali reruntuhan yang tertimbun.

"Satu persatu sudah mulai nampak, nanti akan mulai kita ambil. Karena beberapa masih tertimbun. Dalam pengambilannya nanti akan mengunakan las," kata Luki Hermawan di lokasi Jalan Raya Gubeng yang amblas, Kamis (30/12).

Salah satu barang bukti yang telah diamankan adalah ring besi berbentuk bulat dan berlubang kecil-kecil untuk bantalan baja pengunci dinding. Benda tersebut sudah pecah semuanya.

"Ini pakunya udah pecah semuanya. Ini untuk mengikat semua, ini juga lepas semuanya," Luki menegaskan. Ring besi tersebut terdapat di setiap dinding penahan tanah di sekitar lokasi proyek.

Polisi sudah menerima laporan dari pihak yang dirugikan atas amblasnya Jalan Raya Gubeng. Mereka adalah Pemkot Surabaya, Bank BNI, dan Balai Besar Jalan. Dengan laporan tersebut, Luki menambahkan, menguatkan polisi untuk melakukan pemeriksaan.

"Insya Allah sudah ada undang-undang yang kami kaitkan dengan kasus ini. Undang-undang masalah jalan, masalah bangunan. Nanti di-juncto-kan dengan pasal 192 KUHP dan masalah kontruksi. Ada tiga undang-undang mengaitkan jadi satu untuk proses peyidikan," Luki menjelaskan. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top