Diduga Teroris, Penjual Sandal di Aceh Ditangkap Densus

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Aceh - Pria berinisial DA alias Abu Usamah dicokok Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri. Abu yang sehari-hari berjualan sandal dan pengajar les privat ini diduga merupakan anggota jaringan teroris.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriono belum bersedia memberi pernyataan. Begitu pula saat ditanya beredarnya surat pemberitahuan penangkapan Abu.

"No comment," ujar Ery kepada wartawan, Kamis (20/12).

Instruksi penangkapan berdasarkan surat perintah Nomor SP.Kap/476/XII/2018/Densus. DA, warga Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, dikabarkan ditangkap pada Kamis (13/12) pekan lalu.

Kabar penangkapan Abu dibenarkan Sekretaris Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh, Nasir Zalba. "Kita sudah cek ke FKPT daerah bahwa ada penangkapan terduga teroris,” ujarnya, Kamis siang.

Berdasar hasil keterangan FKPT, Abu dikenal tertutup dan jarang berbaur dengan masyarakat. Dalam penangkapan ini, kata Nasir, tidak hanya Abu tetapi ada beberapa orang lainnya.

Berdasar informasi ada 6 orang yang dibekuk secara terpisah. Mereka tercatat sebagai warga Aceh Utara dan Lhokseumawe. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top